Rumah Sakit Khusus Bedah Ring Road Selatan

Kunjungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul

Kunjungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul melakukan kunjungan di RSKB Ring Road Selatan pada hari Rabu, 26 Agustus 2015. Tujuan kunjungan tersebut adalah sebagai upaya pendekatan dan pendampingan terhadap rumah sakit se-kabupaten bantul, serta sosialisasi  mengenai Peraturan Pemerintah terbaru yaitu PP No  101 tahun 2014 tentang Pengelolaan Limbah B3 sebagai pengganti PP No 18 Tahun 1999.

Kedatangan 6 anggota Dinkes Bantul di RSKB Ring Road Selatan disambut oleh Pihak Keamanan RSKB (Satpam) untuk mengisi buku tamu dan menyerahkan kalung beridentitas “TAMU”. Kemudian rombongan Dinkes langsung menuju ke aula lantai dua untuk melakukan pertemuan dengan Direktur, wakil direktur dan beberapa staff karyawan RSKB Ring Road Selatan.

 Acara dimulai dengan sambutan dari Dinkes Bantul dilanjutan dengan sambutan dari Bu Direktur RSKB Ring Road Selatan, dr.Sulistyowati, M.S, M.Pd.

“Kami ucapkan selamat kepada RSKB Ring Road Selatan yang sudah melaksanakan akreditasi pada tanggal 29, 30, dan 31 Juli 2015, semoga hasil survei bisa lulus paripurna”, ujar Bu Nelly salah satu pegawai Dinas Kesehatan Bantul.

Perkenalan dan sambutan dari pihak Dinkes Bantul dan RSKB Ring Road Selatan 

(Perkenalan dan sambutan dari pihak Dinkes Bantul dan RSKB Ring Road Selatan)

 

Kemudian diskusi dilanjutkan mengenai perpanjangan izin operasional RS. Mengingat pada bulan Oktober 2015 mendatang izin operasional RSKB Ring Road Selatan sudah harus diperpanjang. Disampaikan alur proses mengurus perpanjangan izin operasional RS oleh Dinas Kesehatan Bantul. RSKB Ring Road Selatan sendiri sudah mengurus perpanjangan izin tersebut tetapi belum pada tahap akhir.

Acara pun diakhiri dengan keliling RS untuk melihat bangunan IPAL (Instalasi Pengelolaan Air Limbah) dan TPS (Tempat Penyimpanan Sementara) Limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun).

 Kunjungan Dinkes Bantul ke IPAL RSKB Ring Road Selatan

(Kunjungan Dinkes Bantul ke IPAL RSKB Ring Road Selatan)

 

Kunjungan Dinkes Bantul ke TPS Limbah B3 RSKB Ring Road Selatan 

(Kunjungan Dinkes Bantul ke TPS Limbah B3 RSKB Ring Road Selatan)

Bu Siti dari Dinkes Bantul menyarankan untuk sering sering berkonsultasi mengenai upaya penurunan kandungan Phospat air limbah. Peningkatan Phospat diatas baku mutu tidak apa apa asal pemantauan dan pemeliharaan IPAL dilakukan secara rutin. Diharapkan rumah sakit segera mengurus ijin pembuangan limbah cair di BLH (Badan Lingkungan Hidup) kabupaten Bantul.

Copyright © 2024 Rumah Sakit Khusus Bedah Ring Road Selatan. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU General Public License.

Rumah Sakit Khusus Bedah Ringroad Selatan